Cek Valid AMP HTML menggunakan bantuan Chrome Extension


TIPS CODE SHARE - Beberapa minggu hanya saya cek lewat http://validator.ampproject.org/ sudah baik-baik saja tidak ada notifikasi Error. Ternyata tidak sama dengan Extension AMP pada aplikasi Browser Chrome.

Dengan bantuan Extension ini kita mudah mengakses dan memeriksa valid AMP tanpa harus membuka website atau tools-tools lainnya. Dengan hanya mengunjungi websitenya setelah itu lihat icon petir diatas pada chrome anda, jika sudah valid akan berwarna hijau dan jika yang belum valid akan berwarna merah dengan disertai jumlah yang error. Praktiss brooo.... !

Biasanya muncul erorr di bagian posting, lumayan banyak seperti <div style='clear:both;'/> atau <div style='text-align:center'/>. Ternyata tidak diperboleh menyisipkan kode-kode seperti itu, sehingga kita hanya bisa mengatur pada kode css blogger.

Jadi jika anda mempunyai Project Template AMP maupun menggunakan Template AMP, saya sarankan untuk install extension ini untuk menjaga ke-Valid an AMP pada website anda.

Cara memasang Extension AMP Validator :
  1. Kunjungi link https://chrome.google.com/webstore/detail/amp-validator/nmoffdblmcmgeicmolmhobpoocbbmknc
  2. Pilih Button yang bertuliskan " Addded to Chrome " atau " Tambakan ke Chrome ". Tunggu prosses downloadnya setelah itu akan muncul Dialog letaknya diatas pilih " Added extension ".
ADS SPACE

Deskripsi ADS.

ADS SPACE

Deskripsi ADS.

Disqus Comments